Korwil Disdikbud Sei Lala Ingatkan Orang Tua Kontrol Anak Jelang UN, USBN, dan US

Korwil Disdikbud Sei Lala Ingatkan Orang Tua Kontrol Anak Jelang UN, USBN, dan US
Korwil Disdikbud Kecamatan Sei Lala, Armin S.Ag saat bercengkerama dengan para siswa SD beberapa waktu yang lalu
INHU - Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) untuk jenjang SMP serta Ujian Sekolah (US) untuk jenjang SD di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) jika tidak ada aral melintang akan dilaksanakan pada Bulan April 2018 mendatang. Oleh karena itu, kepada orang tua harus terus mengontrol anak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta pelaksanaan UN, USBN dan US dapat berjalan sesuai harapan. 
 
Demikian disampaikan, Kordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Korwil Disdikbud) Kecamatan Sei Lala, Armin S.Ag saat dikonfirmasi, Jum'at (9/3/2018).
 
Menurut Armin, peran orang tua sangat penting sekali dan diharapkan maksimal melakukan pengawasan dan pengontrolan anak didik di rumah. Jika di sekolah para siswa dapat dilihat dan diarahkan oleh para guru, selanjutnya peranan orang tua mutlak dapat dilakukan dengan ketat agar anak di rumah tidak lalai.
 
"Mari kita menjaga kesehatan anak-anak kita di rumah menjelang hari H nanti, sehingga ketika waktu ujian tiba mereka dalam keadaan siap," ajak Armin yang juga seorang penceramah ini. 
 
Pria yang dikenal humoris ini juga mengimbau agar siswa mengikuti pembelajaran di sekolah dengan sungguh - sungguh dan mengikuti dengan serius try out untuk pemantapan menjelang UN dan USBN.
 
"Alhamdulillah, di kecamatan Sungai Lala sudah dilaksanakan try out sebanyak 2 kali, tujuannya untuk mengevaluasi hasil pembelajaran yang sudah di berikan oleh guru kelasnya," sebut Armin.
 
"Diharapkan proses persiapan UN dan USBN, serta US di Kecamatan Sei Lala berjalan lancar dan para siswa dapat mendapat hasil nilai yang bagus-bagus," pungkasnya. (azi)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index